Sabtu, 25 Agustus 2012

Eksotisme Galunggung, Dari Masa Ke Masa

Eksotis, ya. Itulah kata yang pantas disematkan pada sebuah pemandangan alam yang terletak sekitar 17 KM dari pusat kota Tasikmalaya Jawa barat. Yaitu Gunung Galunggung yang memiliki ketinggian 2167 meter diatas permulakan laut dan terakhir kali meletus di tahun 1882 ini, memang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung serta menikmati keindahan alamnya.

Bahkan dari masa ke masa, jumlah pengunjung selalu bertambah dan melonjak tajam. Baik itu wisatawan lokal maupun mancangegara. Rata-rata jumlah pengunjung yang datang ke kawasan ini pertahunnya mencapai 213.382 termasuk para pelancong mancanegara. Namun, jumlah para pelancong mancanegara masih bisa dihitung sekitar ratusan pengunjung saja dan belum sampai tembus ribuan.

Para pelancong yang datang. Tidak hanya ingin menikmati suasana pemandangan alam nya saja yang begitu mempesona dan begitu eksotis. Tetapi, karena terdapatnya pemandian air panas yang begitu memanjakan. Langsung dari sumber mata air pegunungan galunggung yang masih asri dan tidak terlalu mengeluarkan bau belerang yang berbahaya.

Maka, tidak heran jika gunung Galunggung yang terdapat di kecamatan Sukaratu kabupaten Tasikmaya ini selalu memberikan keindahan dan keeksotisanya dari masa ke masa serta selalu menjadi liburan alternatif yang memukau dan terjangkau'

Jadi, para penikmat keindahan alam tidak ada salahnya jika mau mencoba dan merasakan Eksostisme Galunnggung yang tak pernah habis oleh zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar